METODE OF THE Tafsiran Mimpi

Analisis yang dari Spesimen Dream

Prasasti yang di judul halaman ini volume menunjukkan tradisi yang saya lebih memilih ally diri ke dalam konsep dari mimpi. Saya ajukan untuk menunjukkan bahwa mimpi mampu interpretasi; dan kontribusi terhadap solusi masalah-masalah yang telah dibahas akan muncul hanya mungkin oleh-produk dalam penyelesaian tugas yang khusus. Pada hipotesa bahwa mimpi yang rentan interpretasi, sekaligus saya menemukan diri dalam pertentangan dengan berlaku doktrin-mimpi sebenarnya, dengan semua teori dari mimpi, kecuali hanya dengan Scherner, untuk menafsirkan mimpi adalah untuk menentukan maknanya , untuk mengganti dengan sesuatu yang akan mengambil posisi di dalam rangkaian kegiatan kami psikis sebagai link yang pasti dan nilai pentingnya. Namun, seperti yang telah kita lihat, dengan teori ilmiah dari mimpi tidak meninggalkan ruang bagi masalah dari mimpi-interpretasi; sejak, pada awalnya, menurut teori ini, dreaming psikis bukan merupakan aktivitas sama sekali, tetapi sebuah proses yang somatic membuat dirinya sendiri diketahui oleh aparat psikis berarti simbol-simbol. Lay pendapat selalu bertentangan dengan teori ini. Penyalahgunaan hak istimewa dari para menegaskan melanjutkan illogically, dan walaupun ia mengakui bahwa mimpi yang dimengerti dan tidak munasabah, ia tidak dapat mengumpulkan keberanian untuk menyangkal bahwa mimpi mempunyai arti. Dipimpin oleh seorang redup intuisi, tampaknya bukan untuk menganggap bahwa mimpi memiliki arti, walaupun tersembunyi satu; mereka yang dimaksudkan sebagai pengganti beberapa pemikiran-proses lainnya, dan bahwa kami telah membuka ini hanya untuk mengganti dengan benar dalam rangka untuk mengetahui yang tersembunyi arti mimpi.

Tdk ilmiah di dunia, oleh karena itu, selalu endeavoured untuk menafsirkan mimpi, dan dengan menerapkan salah satu dari dua metode dasarnya berbeda. Yang pertama dari metode ini envisages mimpi-konten secara keseluruhan, dan berusaha untuk mengganti dengan konten lain, yang jelas dan dalam beberapa hal sejalan. Ini adalah mimpi simbolis-interpretasi, dan tentu saja ia pergi ke bagian paling awal dalam kasus itu mimpi yang tidak hanya bingung namun tak dpt dipahami. Konstruksi yang alkitabiah Yusuf ditempatkan pada mimpi Firaun furnishes contoh dari metode ini. Tujuh kine lemak, yang kemudian akan datang tujuh orang yang bersandar devoured mantan, merupakan pengganti simbolis tujuh tahun kelaparan di tanah Mesir, yang menurut prediksi adalah untuk mengkonsumsi semua kelebihan yang tujuh tahun telah berhasil diproduksi. Sebagian besar buatan mimpi yang dibuat-buat oleh Poets [1] dimaksudkan untuk beberapa simbolis seperti interpretasi, karena mereka menghasilkan pemikiran yang disusun oleh penyair dalam pandangan tidak tidak seperti yang kita menyamarkan wont menemukan kami dalam mimpi.

Ide kekhawatiran bahwa mimpi itu sendiri terutama dengan masa depan, yang ia bentuk di muka surmises-barang peninggalan yang penting dari nubuatan yang pernah mimpi diinvestasikan-sekarang menjadi tujuan untuk menerjemahkan ke dalam masa depan arti dari mimpi yang telah ditemukan dengan interpretasi simbolis.

J demonstrasi dari satu cara yang tiba pada interpretasi simbolis tidak bisa, tentu saja, akan diberikan. Sukses tetap soal ulung terkaan, intuisi yang langsung, dan untuk alasan ini mimpi-interpretasi telah alami telah ditinggikan menjadi sebuah seni yang tampaknya tergantung hadiah yang luar biasa. [2] Yang kedua dari dua metode yang populer mimpi-interpretasi sepenuhnya abandons klaim seperti itu. Mungkin digambarkan sebagai metode cipher, karena memperlakukan mimpi sebagai semacam kode rahasia di mana setiap tanda lain diterjemahkan ke dalam tanda dikenal artinya, menurut sebuah tombol didirikan. Misalnya, saya bermimpi dari huruf, dan juga dari pemakaman atau sejenisnya, saya berkonsultasi dengan "mimpi-buku", dan saya menemukan bahwa "surat" harus diterjemahkan oleh "gangguan" dan "pemakaman" oleh "keterlibatan . " Sekarang tetap untuk membuat sambungan, yang saya lagi untuk menganggap sebagai menyangkut masa depan, dengan cara yang ada kata-kata hampa yang deciphered. Varian yang menarik dari prosedur ini cipher, yang berlainan dalam karakter yang murni mekanis pemindahan adalah untuk memperbaiki taraf tertentu, disajikan dalam bekerja pada mimpi-interpretasi oleh Artemidoros dari Daldis. [3] Di sini bukan hanya mimpi-konten, tetapi juga kepribadian dan sosial posisi mimpi yang menjadi pertimbangan, sehingga mimpi-sama memiliki konten penting untuk kaya, yang laki-laki, atau deklamator, yang berbeda dari apa yang berlaku kepada orang miskin, the bachelor, atau, mari kita katakan, pedagang. Point yang penting, maka dalam hal ini adalah bahwa prosedur kerja interpretasi tidak diterapkan pada keseluruhan dari mimpi, tapi untuk setiap bagian mimpi-isi sendiri-sendiri, seolah-olah mimpi merupakan gabungan dalam setiap fragmen yang khusus untuk panggilan perawatan. Kacau dan bingung tentunya adalah mimpi yang telah bertanggung jawab atas penemuan dengan metode cipher. [4]



Worthlessness yang populer dari kedua metode interpretasi tidak mengakui diskusi. Tentang perawatan yang ilmiah dari subjek, metode simbolik yang dibatasi dalam aplikasi, dan tidak rentan dari eksposisi umum. Pada metode cipher semuanya tergantung pada apakah tombol, mimpi-buku, yang handal, dan untuk menjamin bahwa semua yang kurang. Sehingga satu mungkin tergoda untuk memberikan pernyataan dari filosof dan psychiatrists, dan mengabaikan masalah mimpi-interpretasi sekaligus sebagai fantastis. [5]


I have, however, datang untuk berpikir dengan cara yang berbeda. Saya telah dipaksa untuk melihat bahwa di sini, sekali lagi, kami memiliki salah satu dari mereka yang tidak jarang kasus di mana sebuah kuno dan tetap stubbornly kepercayaan tampaknya telah datang lebih dekat kepada kebenaran persoalan daripada pendapat sains modern. Saya harus bersikeras bahwa mimpi sebenarnya tidak memiliki arti, dan bahwa metode ilmiah dari mimpi-interpretasi adalah mungkin. Aku tiba di pengetahuan tentang metode ini dengan cara berikut:

Selama bertahun-tahun saya telah menduduki dengan resolusi tertentu psycho-struktur-histeris patologi phobias, obsessional ide, dan lain-lain-dengan tujuan terapeutik. Saya telah begitu sibuk, sebenarnya, sejak itu aku mendengar pernyataan penting Yusuf Breuer, untuk efek yang dalam struktur ini, dianggap sebagai gejala abnormal, solusi perawatan lanjut dan saling bahu membahu. [6] Dimana telah dibuat ke jejak patologi ide yang kembali kepada mereka unsur psikis dalam kehidupan pasien untuk yang owed yang asal, ide ini telah crumbled away, dan pasien telah lega of it. Dalam pandangan kegagalan banyak usaha kami yang lain, dan di muka yang misterius karakter patologi kondisi ini, nampaknya godaan untuk saya, meskipun semua kesulitan, mengikuti metode inisiatif Breuer sampai penjelasan yang lengkap dari subyek telah dicapai. Saya akan ada kesempatan lain untuk memberikan rincian rekening dalam bentuk yang teknik ini akhirnya diasumsikan memiliki prosedur, dan hasil dari upaya. Dalam kursus ini psycho-analitis studi, saya terjadi atas pertanyaan-interpretasi mimpi. Saya pasien, setelah mereka telah berjanji untuk memberi tahu saya tentang semua ide dan pemikiran yang terjadi kepada mereka dalam kaitannya dengan tema yang diberikan, berkaitan mimpi mereka, dan dengan demikian saya diajarkan bahwa mimpi mungkin interpolated dalam rentetan psikis, yang mungkin diikuti mundur dari patologi ide menjadi pasien memori. Langkah selanjutnya adalah untuk memperlakukan mimpi itu sendiri sebagai tanda, dan untuk itu berlaku untuk metode interpretasi yang telah bekerja untuk gejala seperti itu.

Untuk persiapan psikis tertentu di bagian pasien yang diperlukan. J rangkap upaya dilakukan, untuk merangsang attentiveness Nya sehubungan of his psikis persepsi, dan menghapuskan semangat kritis di mana ia biasanya dalam kebiasaan seperti melihat pemikiran sebagai datang ke permukaan. Untuk keperluan sendiri dengan memusatkan perhatian pengamatan itu menguntungkan pasien yang harus mengambil posisi yang tenang dan menutup mata-Nya, ia harus secara eksplisit diinstruksikan untuk melepaskan semua kritik dari pemikiran-membahana yang dia memandang Mei. Dia juga harus diberitahu bahwa keberhasilan psycho-analisis tergantung atas berkomunikasi dan mencatat semua yang lolos melalui pikiran, dan bahwa dia harus tidak membolehkan dirinya untuk memberangus satu gagasan karena seolah-olah dia tidak penting atau tidak relevan dengan mata pelajaran, atau lain yg bukan-bukan karena rasanya. Dia harus memelihara keadilan yang mutlak sehubungan dengan ide-ide, sebab jika ia gagal dalam mencari solusi yang dikehendaki dari mimpi, yang obsessional ide, atau sejenisnya, maka akan memungkinkan karena ia sendiri yang akan di antaranya kritis.

Saya telah menyadari bahwa dalam kursus saya psycho-analisis kerja bahwa negara psikologis dari seorang laki-laki dalam suatu sikap yang sama sekali berbeda adalah refleksi dari seorang lelaki yang mengamati itu adalah proses psikis. Dalam refleksi ada yang lebih besar dari bermain psikis dari kegiatan yang paling penuh perhatian pada diri-pengamatan; ini muncul bahkan dengan sikap tegang dan berkerut kening laki-laki dalam keadaan refleksi, yang bertentangan dengan mimik ketenangan laki-laki mengamati dirinya. Dalam kedua kasus harus ada terkonsentrasi perhatian, namun reflektif manusia yang menggunakan fakultas yang kritis, dengan hasil yang ia menolak beberapa pemikiran yang meningkat menjadi kesadaran setelah ia telah menjadi sadar mereka, dan tiba-tiba interrupts lain, sehingga ia tidak mengikuti garis pemikiran mereka yang lain akan membuka untuk dia, sedangkan di atas pemikiran lainnya namun ia mampu bersikap dengan cara yang mereka tidak sadar sama sekali-yang mengatakan, mereka sebelum padam mereka mengetahui. Dalam pengamatan diri sendiri, di sisi lain, tetapi dia satu-tugas yang suppressing kritikan, jika ia berhasil melakukan hal ini, yang tidak terbatas jumlah pemikiran yang masuk kepada kesadaran akan memiliki eluded beliau pegang. Dengan bantuan dari bahan-bahan yang diperoleh jadi yang baru pada diri pengamat-kemungkinan untuk mencapai tujuan dari patologi ide, dan juga dengan mimpi-membahana. Seperti yang akan terlihat, yang adalah teknologi yang psikis negara yang berada di beberapa derajat sejalan, tentang distribusi energi psikis (mobile perhatian), untuk keadaan pikiran sebelum jatuh tertidur-dan juga, tentunya, dengan hipnotik negara. Pada tanggal jatuh tertidur muncul ide yang tidak diinginkan, karena dengan berkurangnya tertentu acak (dan, tentu saja, juga penting) tindakan yang diperbolehkan untuk mempengaruhi kecenderungan gagasan kami, kami sudah biasa berbicara dari kelelahan karena alasan ini berkurangnya; yang tidak diinginkan muncul ide yang diubah menjadi berhubungan dgn visual dan gambar. Dalam kondisi yang digunakan untuk analisis mimpi dan patologi ide, kegiatan ini adalah sengaja dan sengaja renounced, energi dan psikis sehingga disimpan (atau bagiannya) yang bekerja di perhatian pelacakan pemikiran yang tidak diinginkan yang sekarang datang ke permukaan - pemikiran yang mempertahankan identitas mereka sebagai ide (dalam kondisi yang berbeda dari negara yang jatuh tidur). Ide yang tidak diinginkan sehingga diubah menjadi diinginkan.

Ada banyak orang yang tidak menemukan tampaknya mudah untuk mengambil sikap yang diperlukan ke arah ternyata "bebas naik" ide, dan untuk melepaskan kritikan yang lain yang diterapkan kepada mereka. Yang "tidak diinginkan ide" yang paling sering menimbulkan kekerasan perlawanan, yang bertujuan untuk mencegah mereka dari datang ke permukaan. Tetapi jika kami dapat kredit kami besar penyair-filsuf Friedrich Schiller, yang penting kondisi penciptaan syair termasuk sikap yang sangat mirip. Tertentu di dalam petikan korespondensi dengan Korner (untuk pelacakan yang kami berhutang ke Peringkat Otto), Schiller balasan kata berikut ini ke seorang teman yang mengeluh kepada kurangnya daya kreatif: "Alasan Anda berbohong, maka seolah-olah saya, pada kendala yang menyebabkan anda intelek pada imajinasi Anda. Di sini saya akan melakukan observasi, dan menggambarkan dengan sebuah allegory. Rupanya ia tidak baik-dan kenyataannya hinders kreatif karya-pikiran akal jika memeriksa terlalu dekat sudah menuangkan ide dalam, seakan di pintu-pintu. dianggap terpisah, ide mungkin agak sepele, berani dan sungguh-sungguh, namun mungkin mendapatkan ide pentingnya dari yang berikut ini, mungkin, dalam beberapa sanding dengan ide-ide lainnya, yang mungkin tampaknya mustahil sama, mungkin mampu furnishing link yang sangat kuat. intelek yang tidak bisa menghakimi semua ide-ide ini kecuali dapat mempertahankan mereka sampai mereka telah dianggap dalam kaitannya dengan ide-ide lainnya. Dalam hal kreatif pikiran, tampaknya ke saya, yang memiliki kecerdasan mencairkan watchers dari pintu-pintu gerbang, dan ide-buru-buru di pell Mell, dan kemudian tidak hanya memeriksa dan memeriksa orang banyak. Anda layak kritik, atau apapun yang mungkin Anda sendiri panggilan, yang malu atau takut dari sejenak dan melewati kegilaan yang ditemukan di semua nyata pencipta, semakin lama durasi yang lebih singkat atau yang membedakan pemikiran artis dari mimpi. Jadi anda keluhan dari unfruitfulness, Anda menolak untuk terlalu lama dan terlalu berat diskriminasi "( surat Desember 1, 1788).

Namun, seperti penarikan dari watchers dari pintu-pintu gerbang yang pandai, karena ia menempatkan Schiller, seperti terjemahan ke dalam kondisi tanpa kritik diri pengamatan, adalah sama sekali tidak sulit.

Sebagian besar pasien saya melakukannya setelah saya pertama petunjuk. Aku sendiri dapat melakukannya dengan benar, jika saya membantu proses menulis bawah ide yang kilat melalui pikiran. The kuantum dari energi psikis oleh kegiatan yang penting adalah justru berkurang, dan dengan intensitas yang diri pengamatan dapat meningkat, sangat bervariasi sesuai dengan subyek-hal atas perhatian yang harus diperbaiki.

Langkah pertama dalam penerapan prosedur ini mengajarkan kepada kita bahwa satu tidak dapat membuat mimpi secara keseluruhan satu objek perhatian, namun hanya individu komponen isinya. Jika saya meminta seorang pasien yang masih unpractised: "Apa yang terjadi kepada Anda dalam kaitannya dengan mimpi ini?" dia tidak dapat, sebagai sebuah aturan, untuk memperbaiki sesuatu di atas bidang visi psikis. Saya harus terlebih dahulu membedah mimpi untuk dia, kemudian, dalam hubungannya dengan setiap fragmen, dia memberikan saya sejumlah ide yang dapat digambarkan sebagai di belakang pemikiran ini bagian dari mimpi. Dalam hal ini penting pertama dan kondisi saat itu, mimpi-metode interpretasi yang mempekerjakan diverges dari populer, legendaris metode sejarah dan interpretasi oleh simbolisme dan pendekatan lebih hampir kepada kedua metode atau cipher. Seperti ini, adalah sebuah interpretasi secara rinci, tidak seluruhnya; seperti ini, ia mengandung mimpi, dari awal, sebagai sesuatu yang dibangun atas, sebagai gabungan dari psikis membahana.

Sewaktu saya psycho-analisis neurotics saya sudah terkena mungkin lebih dari seribu untuk interpretasi mimpi, tapi saya tidak ingin menggunakan bahan ini sekarang sebagai pengenalan kepada teori dan teknik-interpretasi mimpi. Cukup untuk selain dari kenyataan bahwa saya harus meletakkan diri terbuka untuk keberatan bahwa ini adalah mimpi yang neuropaths, sehingga kesimpulan yang diambil dari mereka tidak akan berlaku untuk mimpi dari orang sehat, ada alasan lain yang impels saya untuk menolak mereka . Tema yang ini adalah mimpi, tentu saja, sejarah selalu dari penyakit yang bertanggung jawab atas sakit saraf. Oleh karena itu setiap impian akan memerlukan pengenalan yang sangat panjang, dan penyelidikan mengenai sifat dan aetiological ketentuan psychoneuroses, hal-hal yang dalam novel sendiri dan sangat aneh, dan karena itu yang akan mengalihkan perhatian dari mimpi-masalah yang tepat. Saya agak tujuan untuk mempersiapkan jalan, dengan solusi dari masalah-mimpi, untuk solusi yang lebih sulit masalah psikologi dari neuroses. Tetapi jika saya menghapuskan mimpi dari neurotics, yang merupakan bahan pokok saya, saya tidak bisa terlalu pemilih dalam perawatan sisanya. Hanya mimpi yang kiri yang telah selentingan yang berhubungan dengan saya oleh orang yang sehat saja, atau yang saya temukan yang diberikan sebagai contoh dalam sastra dari mimpi-hidup. Sayangnya, semua ini dalam mimpi saya deprived tanpa analisis yang tidak dapat menemukan arti dari mimpi. Saya modus prosedur ini, tentu saja, lebih mudah daripada yang populer cipher metode yang menterjemahkan mimpi yang diberikan oleh-konten referensi untuk membentuk sebuah kunci; saya, sebaliknya, terus yang mimpi yang sama-Mei menyembunyikan konten yang berbeda berarti dalam kasus yang berbeda orang, atau dalam berbagai sambungan. Harus saya, karena itu, resor untuk mimpi saya sendiri sebagai sumber bahan berlimpah dan nyaman, kamar oleh orang yang lebih kurang normal dan berisi referensi ke berbagai insiden kehidupan sehari-hari. Aku pasti akan berhadapan dengan keraguan mengenai kepercayaan diri dari analisis ini dan ia akan mengatakan bahwa kesembarangan adalah tidak berarti dikecualikan dalam analisis. Saya sendiri di pengadilan, kondisi lebih mungkin untuk menjadi baik dalam diri dari pengamatan-pengamatan di pihak lain, dalam kasus manapun, maka dibolehkan untuk menyelidiki berapa banyak yang dapat dicapai dalam soal mimpi-interpretasi dengan analisis diri . Ada kesulitan lain yang harus diatasi dalam batin diri sendiri. Satu memiliki terpahamkan bencinya ke exposing banyak rincian intim sendiri psikis kehidupan, dan yang tidak merasa aman terhadap misinterpretations dari asing. Tetapi satu harus mampu melampaui pertimbangan seperti itu. "Tout psychologiste," writes Delboeuf, "mewajibkan est de faire de l'aveu meme ses faiblesses s'il croit par la Jeter du jour sur quelque masalah obscur." [7] Dan aku Mei pembaca untuk menganggap bahwa pada awal yang indiscretions yang harus saya komit akan segera ambruk eksklusif engrossment dalam masalah psikologis elucidated oleh mereka. '[8]

Karena itu saya harus memilih salah satu dari mimpi saya sendiri untuk tujuan elucidating saya metode interpretasi. Setiap seperti mimpi necessitates awal pernyataan; sehingga saya sekarang harus mengemis pembaca untuk membuat minat saya sendiri untuk suatu waktu, dan menjadi diserap, dengan saya, yang paling tipis rincian hidup saya, sebab minat dalam arti tersembunyi dari mimpi imperatively tuntutan hanya seperti pemindahan.
Pernyataan awal

Pada musim panas 1895 aku dirawat psycho-analitis seorang pemudi yang merupakan seorang teman akrab saya dan keluarga saya. Akan dipahami bahwa hubungan rumit Mei menggairahkan perasaan dalam bermacam-macam dokter, dan terutama psychotherapist. Kepentingan pribadi dari dokter yang lebih besar, tetapi dia otoritas kurang. Jika ia gagal, maka persahabatan dengan keluarga pasien yang sedang dalam bahaya undermined. Dalam hal ini, namun sebagian perawatan berakhir pada keberhasilan; pasien telah sembuh dari kegelisahan histeris, namun tidak semua gejala somatic dia. Pada waktu itu saya masih belum cukup yakin dengan kriteria yang menandakan akhir dari sebuah obat histeris kasus, dan yang saya harapkan itu untuk menerima sebuah solusi yang sepertinya tidak dapat diterima oleh dia. Di tengah-tengah kegagalan ini, kami dihentikan perawatan untuk liburan musim panas. Suatu hari rekan yang lebih muda, salah satu teman saya yang paling intim, yang telah mengunjungi pasien-Irma dan keluarganya tinggal di negara mereka, atas nama saya. Saya bertanya bagaimana Irma itu, dan menerima balasan: "Dia adalah lebih baik, tetapi tidak cukup baik." Saya menyadari bahwa kata-kata teman saya dari Otto, atau nada suara yang diucapkan mereka, saya kesal. Saya pikir saya mendengar kata-kata umpatan dalam, mungkin untuk efek yang telah dijanjikan pasien terlalu banyak, dan salah-atau sepatutnya-I dikaitkan Otto mengambil sisi nyata dari saya untuk melawan pengaruh dari keluarga pasien, yang, saya diasumsikan, belum pernah saya disetujui perawatan. Marah-marah tayangan ini, bagaimanapun, tidak menjadi jelas kepada saya, dan saya berbicara tentang itu. Malam yang sama saya menulis sejarah klinis kasus Irma, dalam rangka memberikan itu, seolah-olah untuk membenarkan diri sendiri, untuk Dr M, bersama teman, yang saat itu sebagai pemimpin kita dalam lingkaran kepribadian. Selama malam (atau lebih pada awal pagi) saya memiliki mimpi berikut, yang direkam segera setelah berjaga-jaga. [9]
Mimpi dari 23-24 Juli, 1895

J-balai besar sejumlah tamu, kami yang menerima-Irma di antara mereka, yang segera mengambil samping saya, seolah-olah dia untuk huruf, dan untuk dia menyesalkan belum menerima "solusi." Aku berkata kepadanya: "Jika anda masih ada rasa sakit, itu hanya kesalahan anda sendiri." - She answers: "Jika Anda hanya mengetahui apa yang ada sekarang aku rasa sakit di tenggorokan, perut, dan perut-saya tersendat oleh mereka. " Aku tersentak, dan melihat dia. Ia tampak pucat dan sesak nafas. Saya pikir setelah saya harus menghadap ke beberapa organik kasih. Saya bawa dia ke jendela dan melihat ke dalam tenggorokan dia. Ia menawarkan beberapa perlawanan ini, seperti seorang wanita yang memiliki satu set gigi palsu. Saya pikir, pasti, dia tidak perlu mereka .- The mulut kemudian terbuka lebar, dan saya menemukan banyak titik putih di sebelah kanan, dan di tempat lain saya melihat ekstensif putih keabu-abuan scabs ke adhering aneh kerukut membahana, yang ternyata berbentuk seperti tulang yang turbinal dari hidung saya cepat .- panggilan Dr M, yang mengulangi pemeriksaan dan mengkonfirmasikan it .... Dr M terlihat agak tidak seperti biasa nya sendiri, ia sangat pucat, ia limps, dan dagu adalah bercukur licin .... Sekarang teman saya Otto, juga berdiri di samping dia, saya dan teman Leopold percusses dia tercakup dada, dan mengatakan "Dia memiliki kebodohan di bawah ini, di sebelah kiri," dan juga perhatian panggilan ke infiltrated dari kulit di bahu kiri ( yang saya dapat merasakan, walaupun dari pakaian ).... M mengatakan: "Tidak ada keraguan bahwa infeksi, tetapi tidak peduli; disentri akan mengikuti dan racun akan dihapuskan." ... Kita tahu juga, tepatnya bagaimana infeksi berasal. Teman saya Otto, tidak lama yang lalu, dia berikan, ketika dia merasa kurang sehat, berjarum dari persiapan propyl ... propyls ... propionic asam ... trimethylamin (rumus yang saya lihat sebelum saya, dicetak dalam berat jenis ).... Satu tidak memberikan suntikan seperti itu jadi terburu-buru .... Mungkin juga, jarum suntik yang tidak bersih.

Mimpi ini memiliki lebih banyak keuntungan lain. Hal ini sekaligus jelas apa peristiwa sebelumnya hari itu terkait, dan apa yang terkena memperlakukan. Awal pernyataan menjelaskan hal ini. Berita dari Irma kesehatan yang telah diterima dari Otto, dan sejarah klinis, yang saya tulis akhir larut malam, saya telah menduduki psikis kegiatan bahkan ketika tidur. Namun demikian, tidak ada seorangpun yang telah membaca laporan awal, dan memiliki pengetahuan tentang isi mimpi, bisa menebak apa mimpi signified. Saya juga tidak tahu diri. Saya bingung dengan gejala yang tidak wajar Irma komplain dalam mimpi, karena mereka tidak gejala-gejala yang saya dirawat dia. Aku tersenyum pada yg bukan-bukan ide dari suatu suntikan dari propionic asam, dan Dr M mencoba di hati. Menjelang akhir mimpi tampaknya lebih mengaburkan dan dalam tempo cepat daripada di awal. Untuk mempelajari arti dari semua ini saya rincian tersebut untuk melakukan analisa yang lengkap.
Analisis

Di ruang-sejumlah tamu, yang kami terima. Kami tinggal yang panas di Bellevue, sebuah rumah terpencil di salah satu bukit yang berdampingan Kahlenberg. Rumah ini pada awalnya dibangun sebagai tempat hiburan, dan karena itu telah luar biasa tinggi sekali, seperti ruang-ruang pertemuan. Mimpi telah bermimpi di Bellevue, beberapa hari sebelum istri saya ulang tahun. Sepanjang hari istri saya pernah disebutkan bahwa ia diharapkan beberapa teman, dan di antara mereka Irma, untuk datang kepada kami sebagai tamu for her birthday. Saya bermimpi, kemudian, anticipates situasi ini: Ia adalah istri saya ulang tahun, dan kami menerima sejumlah orang, di antara mereka Irma, sebagai tamu di aula besar dari Bellevue.

Aku menyesali Irma untuk tidak memiliki menerima "solusi." Aku berkata, "Jika anda masih ada rasa sakit, adalah benar-benar kesalahan Anda sendiri." Bahkan mungkin saya telah mengatakan saat ini terjaga, saya mungkin telah mengatakan ia sebenarnya. Pada waktu itu saya dari pendapat (dikenal kemudian menjadi salah) yang saya tugas itu terbatas tentang pasien yang tersembunyi arti dari masing-gejala. Maka apakah mereka menerima atau tidak menerima solusi atas keberhasilan yang bergantung-untuk itu saya tidak bertanggung jawab. Saya bersyukur untuk kesalahan ini, yang, untunglah, sekarang sudah diatasi, karena membuat hidup lebih mudah bagi saya ketika pada suatu waktu, saya tidak dapat dihindari dengan semua kejahilan, saya telah berhasil diharapkan efek cures. Tetapi saya perhatikan bahwa, dalam sambutannya yang membuat Irma ke dalam mimpi, saya di atas semua cemas bahwa saya tidak akan cela untuk rasa sakit yang ia masih menderita. Jika ia Irma kesalahan sendiri, tidak dapat tambang. Seharusnya tujuan mimpi akan mencari di kuartal ini?

Irma-pengaduan dari rasa sakit di leher, perut, dan perut; ia tersendat oleh mereka. Rasa sakit di perut milik-gejala yang kompleks dari pasien, namun mereka tidak terlalu menonjol, ia bukan dari qualms mengeluh dan rasa mual. Rasa sakit pada leher dan perut dan penyempitan tenggorok diputar hampir setiap bagian dalam kasus tersebut. Saya heran mengapa saya telah memutuskan pilihan ini setelah gejala dalam mimpi, sebab saat saya tidak dapat menemukan alasan.

Ia tampak pucat dan sesak nafas. Saya mempunyai pasien yang selalu optimistis corak. Saya menduga bahwa disini orang lain sedang digantikan untuk dia.

Aku tersentak pada ide yang saya dapat memiliki lebih beberapa organik kasih. Ini, karena pembaca akan mudah percaya, adalah konstan takut dengan pakar yang melihat neurotics hampir secara eksklusif, dan yang biasa untuk menganggap sbg ke histeri banyak manifestasi yang lainnya sebagai dokter memperlakukan organik. Di sisi lain, saya angker oleh faint ragu-I don't know mana ia datang-apakah alarm sekaligus jujur. Jika Irma's payah yang memang organik asal, itu bukan tugas saya untuk menyembuhkan mereka. Saya pengobatan, tentu saja, hanya menghilangkan rasa sakit histeris. Sepertinya untuk saya, sebenarnya, bahwa saya ingin mencari kesalahan dalam diagnosis, karena saya tidak dapat dicela dengan kegagalan untuk efek yang menyembuhkan.

Saya bawa dia ke jendela untuk melihat ke dalam tenggorokan dia. She resists sedikit, seperti wanita yang memiliki gigi palsu. I think to myself, dia tidak membutuhkannya. Saya tidak pernah memiliki kesempatan untuk memeriksa Irma dari rongga mulut. Kejadian dalam mimpi mengingatkan saya tentang pemeriksaan, yang dilakukan beberapa waktu sebelumnya, seorang governess yang pertama diproduksi di kesan muda dari kecantikan, namun, setelah dia membuka mulut, mengambil langkah-langkah tertentu untuk menyembunyikan dia geligi. Kenangan lainnya dari pemeriksaan medis, dan petty secrets diwahyukan oleh mereka, dengan malu kedua dokter dan pasien, menghubungkan diri dengan hal ini .- "Dia pasti tidak perlu mereka," mungkin pada awalnya pujian ke Irma; tapi saya belum tersangka lain yang berarti. Hati-hati dalam satu analisis ini dapat merasakan apakah atau tidak arriere-pensees yang akan diharapkan telah habis. Cara Irma berdiri di jendela tiba-tiba mengingatkan saya tentang pengalaman lain. Irma memiliki teman intim wanita dari yang saya pikir sangat tinggi. Satu malam, di dia membayar kunjungan, saya menemukan dia di jendela di posisi ulang dalam mimpi, dan dia dokter, Dr M yang sama, menyatakan bahwa ia memiliki selaput difteri. Orang dari Dr M dan selaput kembali, memang dalam waktu yang berbeda dalam mimpi. Sekarang saya yang terjadi selama beberapa bulan saya memiliki segala alasan untuk menduga bahwa ini adalah lady terlalu histeris. Ya, Irma sendiri betrayed fakta kepada saya. Tapi apa yang saya tahu dari kondisi? Hanya satu hal, seperti yang Irma dalam mimpi ia menderita choking histeris. Oleh karena itu, dalam mimpi saya saya telah digantikan oleh pasien dia teman. Sekarang saya ingat bahwa saya telah sering diputar dengan anggapan bahwa wanita juga akan meminta saya untuk melepaskan dia dari gejala. Tetapi bahkan pada saat saya pikir itu mustahil, karena dia sangat reserved. She resists, seperti mimpi menunjukkan. Penjelasan lain yang mungkin ia tidak perlu, dalam kenyataannya, sampai sekarang dia telah menunjukkan dirinya cukup kuat untuk menguasai dia kondisi tanpa bantuan dari luar. Sekarang hanya tinggal beberapa fitur yang saya dapat menetapkan baik untuk Irma maupun kepada teman; pucat, sesak nafas, gigi palsu. Gigi palsu dipimpin saya ke governess; sekarang saya cenderung akan merasa puas dengan buruk gigi. Disini orang lain, yang fitur tersebut dapat allude, terjadi kepada saya. Dia tidak pasien saya, dan saya tidak ingin dia menjadi pasien, karena Aku telah memperhatikan bahwa dia tidak mudah di dia dengan saya, dan saya tidak mempertimbangkan dia yang patuh pasien. Dia umumnya pucat, dan sekali, ketika ia tidak merasa terutama dengan baik, dia terengah-engah. [10] Saya ada sehingga dibandingkan pasien Irma saya dengan dua orang lain, yang juga menolak pengobatan. Apa arti dari kenyataan bahwa saya telah ditukar her for her teman dalam mimpi? Mungkin yang saya ingin bertukar dia, dia teman baik saya di arouses kuat sympathies, atau saya ada yang lebih tinggi untuk hal itu intelijen. Saya mempertimbangkan untuk Irma bodoh karena dia tidak menerima saya solusi. Wanita lain akan lebih masuk akal, dan dengan demikian akan lebih mungkin untuk menghasilkan. Kemudian membuka mulut siap; dia kirim lebih dari Irma. [11]

Yang saya lihat dalam tenggorokan: white spot dan berkeropeng turbinal tulang. Putih spot recalls difteri, sehingga Irma dari teman, tetapi juga recalls kubur penyakit saya putri sulung dua tahun sebelumnya, dan semua kekhawatiran itu merongseng waktu. Yang berkeropeng pada tulang turbinal mengingatkan saya tentang kekhawatiran saya tentang kesehatan saya sendiri. Pada waktu itu saya sering digunakan kokain untuk memberangus menyedihkan swellings dalam hidung, dan saya telah mendengar beberapa hari sebelumnya bahwa seorang pasien wanita yang juga telah melakukan kontrak yang ekstensif kebekuan dari nasal selaput lendir. Dalam 1885 itu saya yang telah direkomendasikan penggunaan kokain, dan saya telah sungguh-sungguh dalam reproached konsekuensi. A dear friend, yang telah meninggal sebelum tanggal ini mimpi, ia telah hastened akhir oleh penyalahgunaan obat ini.

Aku segera memanggil Dr M, yang mengulangi ujian. Hal ini akan cukup sesuai dengan posisi yang diduduki M di antara kita. Tetapi kata cepat cukup mengesankan adalah permintaan khusus untuk pemeriksaan. Ia mengingatkan saya tentang pengalaman yang menyedihkan medis. Dengan obat yang prescribing (sulphonal), yang pada saat itu masih dianggap berbahaya, saya pernah bertanggung jawab untuk kondisi akut keracunan dalam kasus seorang wanita yang sabar, dan tergesa-gesa berpaling untuk meminta bantuan ke Kontak lama dan kolega lebih berpengalaman. Kenyataan bahwa saya memang telah diketahui hal ini telah dikonfirmasi oleh anak perusahaan perkara. Pasien, yang succumbed ke beracun efek dari narkoba, membosankan nama yang sama seperti saya anak perempuan tertua. Saya tidak pernah berpikir ini sampai sekarang, tetapi sekarang sepertinya saya hampir seperti retribusi dari nasib-substitution yang seolah-olah orang harus terus dalam arti lain: ini untuk Matilda Matilda; sebuah mata untuk sebuah mata, gigi untuk gigi. Ianya seolah-olah saya mencari setiap kesempatan untuk mencela diri untuk kurangnya medis berhati-hati.
Dr M adalah pucat; his chin adalah gundul, dan dia limps. Tentu ini banyak benar, bahwa sehat tampilan yang sering arouses kepedulian dari teman-temannya. Lain dua karakteristik harus dimiliki oleh orang lain. Abang yang tinggal di luar negeri terjadi kepada saya, karena dia juga shaves his chin, dan jika saya ingat dia sepatutnya, yang M dari mimpi bears di seluruh tertentu keserupaan kepadanya. Dan beberapa bulan sebelumnya berita tiba bahawa dia dengklang pada sebuah kasih sayang dari arthritic hip. Harus ada beberapa alasan mengapa saya sekering dua orang menjadi satu dalam mimpi. Aku ingat bahwa, pada kenyataannya, saya adalah istilah buruk dengan keduanya untuk alasan serupa. Berdua telah menolak suatu proposal yang baru-baru ini telah menjadikan mereka.

Otto adalah teman saya sekarang berdiri di samping pasien, saya dan teman Leopold memeriksa dia perhatian dan panggilan ke bawah dulness rendah di sebelah kiri. Leopold teman saya juga adalah seorang dokter, dan relatif dari Otto's. Sejak dua amalan khusus yang sama, nasib telah kompetitor mereka, sehingga mereka selalu menjadi dibandingkan dengan satu sama lain. Keduanya membantu saya selama bertahun-tahun, sementara saya masih mengarahkan publik neurotic klinik untuk anak-anak. Di sana, pemandangan seperti itu direproduksi dalam mimpi itu sering terjadi. Sementara saya akan membahas diagnosis dari kasus dengan Otto, Leopold akan meneliti lagi dan membuat anak yang tidak diharapkan kontribusi terhadap keputusan kami. Ada perbedaan karakter antara dua orang seperti itu antara Inspektur Brasig dan teman Karl. Otto adalah sungguh tepat dan peringatan; Leopold yang lambat dan bijaksana, tetapi menyeluruh. Jika saya kontras Otto dan bertakwa Leopold dalam mimpi saya melakukannya, ternyata, untuk memuji Leopold. Perbandingan seperti yang dibuat di atas antara pasien bandel Irma dan teman dia, yang diyakini akan lebih masuk akal. Sekarang aku sadar menjadi salah satu lagu di mana asosiasi ide dalam mimpi hasil dari anak yang sakit ke klinik anak-anak. Mengenai dulness rendah di sebelah kiri, saya memiliki kesan yang terkait dengan kasus tertentu yang semua rincian yang serupa, dalam kasus yang saya Leopold terkesan dengan kesempurnaan. Saya pikir setengah-setengah, juga sesuatu yang seperti metastatic kasih, tetapi mungkin juga menjadi rujukan kepada pasien yang harus saya menyukai ke Irma's ada di tempat. Untuk wanita ini, sejauh yang saya dapat berkumpul, gejala yang dipamerkan ditiru TBC.

An infiltrated dari kulit di bahu kiri. Sekaligus saya tahu bahwa ini adalah saya sendiri yang tersinggung rematik, yang saya selalu merasa jika saya bangun tidur panjang di malam hari. Kata-kata yang sangat dari mimpi suara dwimakna: Sesuatu yang dapat merasa, karena dia tidak, walaupun yang berpakaian. "Feel pada tubuh saya sendiri" dimaksudkan. Lebih jauh, itu terjadi kepada saya cara yang tidak biasa frase infiltrated dari kulit suara. Kami sangat familier dengan frase: "sebuah infiltrasi dari belakang kiri atas"; ini akan merujuk pada paru-paru, dan dengan demikian, sekali lagi, untuk TBC.

Meskipun dari pakaian. Hal ini, tentu saja, hanya sebuah interpolasi. Di klinik anak-anak itu, tentu saja, yg dilepaskan bajunya diperiksa; disini kita mempunyai beberapa kontras dengan cara yang dewasa perempuan pasien harus diperiksa. Cerita yang diceritakan seorang dokter yang ulung dia selalu diperiksa pasien itu melalui pakaian mereka. Sisanya adalah kabur ke aku, saya, jujur, tidak ada kecenderungan untuk mengikuti hal ini lebih lanjut.

Dr M mengatakan: "It's an infection, tetapi tidak peduli; disentri akan mengikuti, dan racun akan dihapuskan." Ini, pada mulanya, seolah-olah saya ridiculous; bagaimanapun, seperti yang lainnya, ia harus hati-hati dianalisa; diamati lebih dekat rasanya setelah semua memiliki arti jenis. Yang saya telah ditemukan pada pasien adalah diphtheritis lokal. Aku ingat diskusi tentang diphtheritis dan difteri pada saat anak saya dari penyakit. Difteri adalah infeksi umum yang berlangsung dari diphtheritis lokal. Leopold menunjukkan adanya suatu infeksi umum oleh dulness, yang juga menunjukkan metastatic fokus. Saya percaya, bahwa hanya metastasis semacam ini tidak terjadi dalam kasus difteri. Ia mengingatkan saya bukan dari pyaemia.

It doesn't matter adalah hati. Saya percaya ia cocok sebagai berikut: Bagian terakhir dari mimpi telah menghasilkan konten untuk kesan bahwa pasien penderitaan adalah hasil yang serius organik kasih. Aku mulai mencurigai bahwa dengan ini saya hanya mencoba untuk beralih dari yang menyalahkan diri sendiri. Psikis perlakuan tidak dapat bertanggung jawab untuk terus keberadaan sebuah difteri kasih. Sekarang, memang, saya menderita oleh pemikiran invented memiliki penyakit yang serius seperti itu untuk Irma, untuk tujuan tunggal exculpating diri. Rasanya jadi kejam. Dengan demikian, saya butuh jaminan bahwa hasilnya akan subur, dan seolah-olah saya yang membuat pilihan yang bagus ketika saya harus menempatkan kata-kata yang terhibur saya ke dalam mulut Dr M. Tetapi di sini saya menempatkan diri di posisi keunggulan ke mimpi; fakta yang membutuhkan penjelasan.

Tetapi mengapa hati ini begitu yg bukan-bukan?

Disentri. Beberapa saja yang dibuat-buat teori bahwa penyakit yang toxins mungkin dihapuskan melalui intestines. Sehingga saya mencoba untuk membuat-olok Dr M toko yang luar biasa dibuat-buat penjelasan, maka kebiasaan penghamilan curious patologi mitra? Disentri menunjukkan sesuatu yang lain. Beberapa bulan lalu saya pernah di perawatan seorang anak muda yang menderita luar biasa usus troubles; kasus yang telah diolah oleh rekan-rekan lainnya sebagai salah satu "anemia dengan gizi buruk." Saya menyadari bahwa hal ini merupakan kasus histeri; Saya tidak mau menggunakan psycho-therapy pada dia, dan dia telah mati di laut pelayaran. Setelah beberapa hari sebelumnya saya telah menerima surat dari dia berputus asa, ia menulis dari Mesir, yang mengatakan bahwa ia telah menyerang baru, dokter yang telah dinyatakan sebagai disentri. Saya menduga bahwa diagnosis hanya kesalahan pada bagian dari kolega jahil, yang memungkinkan dirinya menjadi heran dengan histeri, tetapi saya tidak dapat membantu reproaching menempatkan diri untuk tidak valid dalam posisi di mana ia mungkin beberapa kontrak organik dari kasih iba selain kepada histeri. Selain itu, tidak seperti disentri suara tidak difteri, sebuah kata yang tidak terjadi dalam mimpi.

Ya, harus kasus yang menghibur dengan prognosa, disentri akan mengembangkan, dll, saya membuat olok Dr M, untuk menenangkan saya yang tahun lalu ia pernah diberitahu jestingly cerita yang sangat mirip dari kolega. Dia telah dipanggil untuk berkonsultasi dengan dia dalam kasus seorang wanita yang sangat serius sakit, dan dia merasa berkewajiban untuk menghadapi rekan-Nya, yang sepertinya sangat penuh harapan, dengan fakta bahwa ia albumen ditemukan dalam air seni pasien. Rekan-Nya, namun tidak perlu khawatir ini membolehkan dia, tapi tenang menjawab: "Itu tidak masalah, my dear sir; yang albumen akan segera excreted!" Oleh karena itu saya tidak bisa lagi diragukan lagi bahwa ini bagian dari mimpi menyatakan ejekan bagi rekan saya yang tidak mengetahui tentang penyakit saraf. Dan, seolah-olah di konfirmasi, yang saya pikir masuk akal: "Apakah Dr M tahu bahwa keadaan di Irma dari teman, pasien itu, yang memberinya alasan untuk takut tuberkulosis, yang juga disebabkan oleh penyakit saraf? Apakah dia diakui ini histeri, atau ia telah diizinkan dirinya menjadi heran? "

Tetapi apa yang dapat saya motif ini dalam memperlakukan teman so badly? Yang cukup sederhana: Dr M setuju dengan solusi yang tidak sedikit sebagai Irma diri. Oleh karena itu, dalam mimpi ini saya sudah revenged diri pada dua orang di dalam kata Irma, Jika anda masih ada rasa sakit, adalah kesalahan Anda sendiri, dan Dr M dalam kata yg bukan-bukan dari hati yang telah dimasukkan ke dalam nya mulut.

Kita tahu persis bagaimana infeksi berasal. Ini tepat dalam mimpi yang luar biasa. Hanya beberapa saat sebelum ini kami belum tahu mengenai infeksi, karena pertama kali ditunjukkan oleh Leopold.

Teman saya memberi dia Otto berjarum tidak lama yang lalu, ketika ia merasa sakit. Otto itu sebenarnya terkait selama kunjungan singkat ke Irma keluarga bahwa ia telah dipanggil ke dalam sebuah hotel tetangga untuk memberikan suntikan pada seseorang yang telah diambil tiba-tiba sakit. Suntikan mengingatkan saya sekali lagi dari teman yang mengalami musibah yang keracunan dirinya dengan kokain. Saya telah merekomendasikan obat untuk penggunaan internal saja selama penarikan morfin, tetapi ia segera memberikan suntikan dirinya dari kokain.

Dengan persiapan propyl ... propyls ... propionic asam. Bagaimana di dunia ini yang terjadi pada saya? Pada malam hari setelah saya telah menulis sejarah klinis dan bermimpi tentang kasus ini, istri saya membuka botol minuman keras berlabel "Ananas," [12] adalah seorang yang hadir dari teman Otto. Dia, sesungguhnya, kebiasaan pembuatan mungkin hadir pada setiap kesempatan, saya berharap ia akan menjadi sembuh beberapa hari ini oleh seorang isteri. [13] Ini liker melebur jadi sangat fusel dari minyak yang menolak untuk minum itu . Istri saya menyarankan: "Kami akan memberikan botol kepada hamba," dan saya, lebih bijaksana, objected, dengan filantropi itu: "Mereka tidak akan keracunan baik." Bau fusel dari minyak (amyl. ..) kini telah terbangun ternyata saya memori dari seluruh rangkaian: propyl, methyl, dll, yang kamar persiapan propyl yang disebutkan dalam mimpi. Di sini, sesungguhnya, Aku sudah dilakukan sebuah substitution: I mimpikan propyl setelah bau amyl, tetapi substitutions semacam ini adalah dibolehkan mungkin, khususnya dalam kimia organik. --

Trimethylamin. Dalam mimpi saya melihat rumus kimia dari bahan-di mana semua aktivitas adalah bukti dari usaha yang besar pada bagian dari memori-rumus dan bahkan dicetak dalam berat jenis, seolah-olah untuk membedakan dari konteks sebagai sesuatu yang kepentingan tertentu. Dan di manakah trimethylamin, sehingga terpaksa saya perhatian, saya memimpin? Untuk percakapan dengan teman lain, yang selama bertahun-tahun telah akrab dengan semua germinating ide, dan saya dengan beliau. Pada saat itu ia baru saja saya tentang informasi tertentu mengenai ide seksual kimia, dan yang telah disebutkan, antara lain, ia berpikir bahwa ia telah ditemukan di trimethylamin salah satu produk dari metabolisme seksual. Zat ini justru mengarah ke seks, faktor yang saya atribut yang paling penting mengenai asal nervous affections ini yang aku mencoba mengobati. Saya pasien Irma adalah janda muda, jika saya diminta untuk alasan kegagalan saya untuk menyembuhkan dia, saya mungkin akan melakukan terbaik untuk merujuk ke kondisi ini, yang dia admirers akan senang untuk mengakhiri. Tetapi apa yang tunggal fashion seperti mimpi yang dipasang bersama-sama! Teman yang di dalam mimpi saya menjadi pasien di tempat Irma's adalah juga seorang janda muda.

Mengapa saya menduga bahwa ia adalah rumus dari trimethylamin sangat berkeras dalam mimpi. Begitu banyak hal penting yang tengah tentang satu kata: trimethylamin adalah kiasan, bukan hanya kepada semua-faktor penting dari seks, tetapi juga kepada teman yang simpati dengan kepuasan saya ingat kapan saya merasa terpencil dalam pendapat. Dan teman ini, yang diputar seperti besar dalam hidup saya: akan tetapi ia tidak muncul lagi di rentetan ide aneh ini mimpi? Tentu saja, ia memiliki pengetahuan khusus dari hasil affections dari hidung dan sinuses, dan telah diturunkan ke beberapa ilmu sangat luar biasa hubungan antara turbinal tulang dan alat-alat kelamin perempuan. (Ketiga curly Irma's membahana di tenggorokan.) I got dia memeriksa Irma, untuk menentukan apakah dia orang yang berhubung dgn lambung perut payah nasal asal. Tapi dia sendiri menderita suppurative rhinitis, yang memberi perhatian saya, dan ini mungkin ada kiasan di pyaemia, yang hovers sebelum saya di metastasis dari mimpi.

Satu tidak memberikan suntikan seperti itu jadi terburu-buru. Di sini adalah keadaan terburu mencela dari terempas-empas langsung pada teman saya Otto. Saya percaya saya memiliki beberapa pemikiran seperti pada siang hari, ketika ia nampaknya menunjukkan, dengan kata dan melihat, bahwa ia telah diambil pihak terhadap saya. Itu, mungkin: "Bagaimana dia mudah dipengaruhi; irresponsibly bagaimana ia pronounces penghakiman." Lebih jauh, di atas kalimat poin sekali lagi ke almarhum teman saya, yang jadi irresponsibly resorted ke suntikan kokain. Seperti yang saya telah mengatakan, aku tidak dimaksudkan bahwa suntikan obat yang harus diambil. Saya perhatikan bahwa dalam reproaching Otto sekali lagi saya sentuh atas cerita yang mengalami musibah Matilda, yang merupakan alasan yang sama untuk mencela terhadap saya. Di sini, jelas, saya mengambil contoh dari hati saya, dan juga yang mundur.

Mungkin terlalu jarum suntik yang tidak bersih. Comelan lain diarahkan pada Otto, tetapi berasal di tempat lain. Pada hari sebelumnya yang terjadi dengan saya bertemu putra seorang wanita tua dari delapan puluh dua, kepada siapa aku berkewajiban untuk memberikan dua suntikan dari morfin harian. Saat ini dia di dalam negeri, dan Aku telah mendengar bahwa ia menderita radang urat darah. Saya langsung beranggapan bahwa ini mungkin sebuah kasus infiltrasi kotor disebabkan oleh jarum suntik. Hal ini saya bangga bahwa dalam dua tahun saya belum diberikan dia satu infiltrasi; saya selalu berhati-hati, tentu saja, untuk melihat bahwa jarum suntik adalah hal yang bersih. Sebab aku berhati-hati. Dari radang urat darah saya kembali ke istri saya, yang pernah menderita darah selama masa kehamilan, dan tiga terkait situasi datang ke permukaan dalam memori, yang melibatkan istri saya, Irma, dan mati Matilda, memiliki identitas yang jelas-jelas saya dibenarkan menempatkan tiga orang di satu tempat lain.

Saya telah menyelesaikan interpretasi dari mimpi. [14] Dalam program ini saya telah mengambil interpretasi besar rasa sakit untuk menghindari semua orang yang harus palen telah diusulkan oleh perbandingan mimpi-konten dengan mimpi-pemikiran tersembunyi di balik ini isi. Sementara itu arti dari mimpi saya telah dawned atas. Saya telah mencatat suatu niat yang diwujudkan melalui mimpi, dan yang telah saya harus motif di dreaming. Mimpi memenuhi beberapa keinginan yang terbangun dengan saya dengan peristiwa malam sebelumnya (Otto dari berita, dan penulisan sejarah klinis). Sebagai hasil dari mimpi itu adalah bahwa saya tidak menyalahkan yang pagi sampai sakit untuk Irma yang masih menderita, namun Otto adalah untuk menyalahkan untuk itu. Otto sekarang saya sudah kesal dengan kata-kata tentang Irma's imperfek menyembuhkan; avenges mimpi saya kepadanya, karena ternyata yang menyesalkan atas dirinya. Acquits mimpi saya tentang tanggung jawab atas kondisi Irma, karena kondisi ini merujuk ke penyebab lainnya (yang dilakukan, memang cukup memberikan sejumlah penjelasan). Mimpi merupakan keadaan tertentu, seperti aku mungkin ingin ada; isi adalah mimpi sehingga pemenuhan yang ingin; dan motif yang diinginkan.

Hal ini banyak terlihat pada pandangan pertama. Tetapi banyak rincian mimpi menjadi jelas bila dipandang dari sudut yang ingin-pemenuhan. Saya bawa saya dendam pada Otto, bukan hanya untuk mengambil terlalu mudah pihak terhadap saya. bahwa saya dalam tukasnya perawatan medis yang sembrono (tempat suntikan), tapi saya sendiri juga dendam untuk liker yang buruk dari bau fusel minyak, dan saya menemukan ekspresi dalam mimpi yang unites kedua reproaches: tempat suntikan dari persiapan propyl . Saya masih tidak puas, tetapi terus bela diri oleh membandingkan dia dengan lebih dapat diandalkan kolega. Dengan demikian tampaknya saya berkata: "Saya suka dia lebih baik dari Anda." Otto tetapi bukan satu-satunya orang yang harus dilakukan untuk merasakan berat saya marah. Saya bawa saya dendam pada pasien bandel, oleh itu untuk bertukar yang lebih masuk akal dan lebih jinak satu. Maupun saya lewat Dr M kontradiksi, sebab saya menyatakan, dalam sebuah kiasan jelas, pendapat saya tentang dia: yaitu, bahwa sikap dalam hal ini adalah bahwa dari orang bodoh (disentri akan mengembangkan, dll). Sesungguhnya, tampaknya seolah-olah saya yang menarik dari dia informasi lebih baik kepada seseorang (teman saya, yang mengatakan kepada saya mengenai trimethylamin), sama seperti Aku telah berpaling dari Irma kepada teman, dan dari Otto untuk Leopold. Ianya seolah-olah saya berkata: Rid saya tiga orang ini, mereka mengganti oleh tiga orang lain dari pilihan saya sendiri, dan saya akan sembuh dari reproaches yang saya tidak mau mengakui bahwa saya pantas! Dalam mimpi unreasonableness ini adalah menunjukkan reproaches bagi saya dalam cara yang paling rumit. Irma dari rasa sakit yang tidak disebabkan kepada saya, karena ia sendiri adalah untuk menyalahkan mereka, karena ia menolak untuk menerima saya solusi. Mereka tidak peduli saya, karena mereka sebagai suatu sifat organik, mereka tidak mungkin dapat disembuhkan oleh pengobatan psikis. Irma dari penderitaan yang memuaskan dijelaskan oleh dia menjadi janda (trimethylamin!); Negara yang tidak dapat diubah. Irma dari penyakit yang disebabkan oleh tdk berhati-hati suntikan administratif oleh Otto, berjarum obat yang tidak cocok, seperti saya sebaiknya tidak administratif. Irma's keluhan adalah hasil dari suatu suntikan dilakukan dengan jarum suntik yang najis, seperti radang urat darah saya old lady pasien, sedangkan saya tidak pernah suntikan menyebabkan sakit efek apapun. Saya menyadari bahwa penjelasan Irma dari penyakit, yang bersatu dalam acquitting saya, tidak setuju dengan satu sama lain, agar mereka bahkan mengecualikan satu sama lain. Seluruh dalih untuk-mimpi ini tidak lain-vividly recalls penjagaan yang diberikan oleh seorang laki-laki yang dituduh oleh para tetangga yang memiliki sebuah ketel dikembalikan dalam kondisi rusak. Pada awalnya, dia kembali ketel yang utuh, di kedua tempat itu sudah memiliki lubang di dalamnya ketika ia dipinjam itu, dan di tempat ketiga, dia tidak pernah dipinjam sama sekali. J pertahanan rumit, tetapi begitu banyak yang lebih baik, jika hanya salah satu dari tiga baris pertahanan diakui sebagai berlaku, orang harus acquitted.

Tema lainnya masih memainkan peranan dalam mimpi, dan kaitannya dengan saya tidak bertanggung jawab atas Irma dari penyakit yang tidak begitu jelas: saya putri dari penyakit, dan bahwa seorang pasien dengan nama yang sama, yang harmfulness dari kokain, yang kasih saya pasien , yang telah melakukan perjalanan di Mesir; kekhawatiran tentang kesehatan istri saya; saudaraku, dan Dr M; sendiri masalah fisik, dan tidak ada kekhawatiran tentang teman saya, yang menderita suppurative rhinitis. Tetapi jika saya tetap dalam segala hal ini melihat, menggabungkan mereka ke dalam sebuah kereta pemikiran, yang mungkin label: Kepedulian untuk kesehatan diri sendiri dan orang lain; profesional hati. Ingatan yang samar-samar saya merasa tak enak ketika Otto memberi saya berita tentang kondisi Irma. Akhirnya, saya condong, setelah aktivitas, untuk menemukan ekspresi ini sepintas sensasi dalam kereta dari pemikiran yang merupakan bagian dari mimpi. Ianya seolah-olah Otto telah berkata kepada saya: "Anda tidak mengambil tugas medis Anda cukup serius, anda tidak berhati-hati, Anda tidak melakukan apa yang dijanjikan." Kemudian kereta pemikiran ini menempatkan dirinya di layanan ini, agar saya dapat memberikan bukti saya sangat berhati-hati, saya intim kekhawatiran tentang kesehatan dari saudara, teman dan pasien. Curiously cukup, ada juga beberapa kenangan menyakitkan dalam bahan ini, yang mengkonfirmasikan menyalahkan dilampirkan Otto daripada saya sendiri pembenaran. Materi yang ternyata adalah adil, namun hubungan ini lebih luas materi, yang didasarkan mimpi, dan lebih terbatas yang muncul dari tema yang ingin menjadi bersalah dari Irma dari penyakit, adalah, bagaimanapun, jelas.

Saya tidak ingin menyatakan bahwa saya telah sepenuhnya mengungkapkan makna mimpi, atau bahwa interpretasi adalah sempurna.

Saya masih bisa menghabiskan banyak waktu di atasnya, saya bisa menarik dari penjelasan lebih lanjut, dan mendiskusikan lebih lanjut masalah yang tampaknya untuk mengajukan. Aku bahkan bisa melihat poin dari asosiasi mental yang lebih mungkin pada pelaksanaan, tetapi sebagai pertimbangan seperti itu selalu terlibat dalam setiap impiannya sendiri mencegah dari interpreting itu lebih jauh lagi. Mereka yang mengutuk overready ke seperti cadangan harus membuat percobaan yang berusaha untuk menjadi lebih mudah. Untuk saat ini saya isi dengan satu penemuan segar yang baru saja dilakukan: Jika metode mimpi-interpretasi di sini ditunjukkan diikuti, akan menemukan bahwa mimpi yang benar-benar memiliki arti, dan tidak berarti ekspresi dari disintegrated aktivitas otak, sebagai penulis pada subjek akan kita percaya. Ketika pekerjaan telah selesai tafsiran mimpi dapat diakui sebagai pemenuhan ingin.

Catatan kaki

[1] Dalam sebuah novel Gradiva, oleh penyair W. Jensen, saya menemukan beberapa chanced ke fictious mimpi yang sempurna benar mereka dalam pembangunan, dan dapat diinterpretasikan seolah-olah mereka tidak pernah invented, tetapi telah bermimpi oleh orang yang sebenarnya . Penyair yang diumumkan, atas pertanyaan saya, bahwa dia yg tdk kenal dengan teori mimpi. Saya telah menggunakan perjanjian ini antara saya penyelidikan dan kreasi dari penyair sebagai bukti kebenaran dari metode-analisis mimpi (Der Wahn und die Traume dalam Jenson W. 's Gradiva, vol. I dari Schriften zur angewandten Seelenkunde , 1906, edited by myself, Ges. Schriften, vol. ix).

[2] Aristotel menyatakan dirinya dalam kaitan ini mengatakan bahwa juru terbaik dari mimpi adalah orang yang dapat pegang kesamaan. Untuk mimpi-gambar, seperti gambar di dalam air, yang dijelekkan oleh gerakan (air), sehingga ia hits target terbaik yang mampu mengenali gambar benar berubah dalam satu (Buchsenschutz, hal 65).

[3] Artemidoros dari Daldis, mungkin lahir di awal abad kedua kalender kami, kami memiliki kamar yang paling lengkap dengan hati-hati dan elaborasi dari mimpi-interpretasi seperti yang ada di Graeco-Roman dunia. Seperti yang telah ditekankan Gompertz, dia ascribed sangat penting untuk pertimbangan bahwa mimpi sebaiknya diinterpretasikan berdasarkan pengamatan dan pengalaman, dan yang pasti dia drew baris antara seni sendiri dan metode lain, yang ia menganggap penipuan. Prinsip itu adalah seni interpretasi, menurut Gompertz, identik dengan sihir: yakni prinsip asosiasi. Bermimpi hal yang berarti apa recalled ke memori-memori yang digunakan, tentu saja, dari mimpi-juru! Ini fakta bahwa mimpi juru Mei mengingatkan pada berbagai hal, dan setiap juru-hal yang berbeda arah, tentu saja, untuk kesembarangan tak terkendali dan ketidakpastian. Teknik yang saya untuk menjelaskan tentang yang berbeda dari orang dahulu di satu titik penting, yaitu, bahwa di atas menyebabkan dirinya dreamer pekerjaan interpretasi. Alih-alih dengan mempertimbangkan apa yang mungkin terjadi dengan mimpi-juru, ia hanya mempertimbangkan apa yang terjadi dengan dreamer berkaitan dengan mimpi-unsur yang bersangkutan. Menurut catatan terakhir yang dai, Tfinkdjit (Anthropos, 1913), akan tampak bahwa mimpi-modern interpreter negara Asia Timur juga banyak atribut pentingnya dengan kerjasama dari mimpi. Dari mimpi-interpreter antara Mesopotamian Arab penulis ini berkaitan sebagai berikut: "Pour juru exactement un songe les oniromanciens les plus habiles s'informent de ceux qui les consultent de toutes les circonstances qu'ils regardent necessaires pour la bonne kejelasan ... . En un mot, nos oniromanciens ne laissent aucune circonstance Leur echapper et ne donnent l'interpretasi desiree avant d'avoir parfaitement saisi et recu toutes les interrogations desirables. " [Untuk menafsirkan mimpi dengan tepat, yang paling pandai dari mimpi juru belajar dari orang-orang yang berkonsultasi mereka semua keadaan yang mereka sebagai hal yang baik diperlukan untuk penjelasan .... Pendek kata, kami tidak membolehkan interpreter perkara untuk dilupakan dan tidak memberikan interpretasi yang diinginkan dengan baik sebelum mengambil apprehending dan semua pertanyaan yang diinginkan.] Salah satu pertanyaan-pertanyaan ini selalu mencari informasi yang tepat untuk kebutuhan di atas keluarga dekat (orang tua, isteri, anak-anak ) dan juga rumus sebagai berikut: habistine hoc di nocte copulam conjugalem ante vel dikirim somnium [Tahukah Anda malam ini ada persetubuhan berhubung dgn suami istri sebelum atau sesudah mimpi?] "L'Idee dominante dans l'interpretasi des songes consiste a expliquer par le reve menentang anak. " [Ide yang dominan dalam interpretasi dari mimpi terdiri menjelaskan dalam mimpi oleh lawan.]

[4] Dr Alfred Robitsek panggilan saya perhatian pada kenyataan bahwa mimpi Oriental-buku, di antaranya adalah milik kita yg menyedihkan plagiarisms, yang umum melakukan penafsiran mimpi-elemen sesuai dengan assonance dan kesamaan kata-kata. Karena hubungan harus hilang oleh terjemahan ke dalam bahasa kita, maka sifat tdk dimengerti yang setara dalam populer "mimpi-buku" itu dengan jelasnya. Informasi mengenai pentingnya luar biasa dari puns dan bermain kata-kata di atas yang lama Oriental budaya dapat ditemukan dalam tulisan-tulisan dari Hugo Winckler. The finest contoh mimpi-interpretasi yang telah turun kepada kita dari jaman dahulu adalah berdasarkan pada bermain kata-kata. Artemidoros berkaitan sebagai berikut (hal. 225): "Tetapi sekarang saya Aristandros yang paling senang memberikan interpretasi ke Alexander dari Macedon. Bila kedua diadakan Tyros mencakup dan dalam keadaan perang, dan menjadi marah dan sedih atas besar sampah waktu, dia bermimpi bahwa ia melihat sebuah satir dancing pada perisai. Hal ini terjadi bahwa Aristandros pada Tyros dari lingkungan, dan dalam pengantar dari raja, yang waging perang di Syrians. Dengan memisahkan kata Satyros menjadi sa dan turos, ia dipaksa untuk menjadi raja yang lebih agresif dalam pengepungan. Dan dengan demikian Alexander menjadi tuan kota. " (Sa Turos = Inilah adalah Tyros.) Mimpi memang sangat dgn baik sekali terhubung dengan ekspresi verbal Ferenczi yang adil segala lidah sambutannya yang memiliki mimpi-bahasa. J adalah mimpi, sebagai sebuah aturan, tidak boleh diterjemahkan ke dalam bahasa lain.

[5] Setelah selesainya naskah saya, sebuah karya oleh Stumpf datang ke Kontak pemberitahuan yang sesuai dengan pekerjaan saya mencoba untuk membuktikan bahwa mimpi itu penuh makna dan mampu interpretasi. Namun interpretasi dilakukan dengan cara yang allegorizing simbolisme, dan tidak ada jaminan bahwa prosedur yang berlaku pada umumnya.

[6] Studien uber Hysterie, 1895. [Bandingkan halaman 26 di atas.]

[7] Setiap psikolog berkewajiban untuk mengakui bahkan kelemahan sendiri, jika ia berpikir bahwa ia melemparkan cahaya pada masalah yang sulit.

[8] Namun, saya tidak akan batal lagi, dalam kualifikasi di atas pernyataan, bahwa saya hampir tidak pernah ada laporan yang lengkap tentang mimpi saya sendiri. Dan saya tidak mungkin tepat untuk percaya terlalu jauh untuk pembaca dari kebijaksanaan.

[9] Ini adalah mimpi pertama yang tunduk kepada interpretasi lengkap.

[10] yang dari keluhan rasa sakit di perut, hingga kini tak diterangkan, juga dapat disebut orang ketiga ini. Ia adalah istri saya sendiri, tentu saja, yang menjadi pertanyaan, yang abdominal payah mengingatkan saya tentang salah satu acara di mana dia menjadi nyata ke kemaluan saya. Aku harus mengakui bahwa saya tidak memperlakukan Irma dan istri saya sangat gallantly dalam mimpi ini, tetapi membiarkan dikatakan, dalam pertahanan, bahwa saya mengukur keduanya terhadap ideal yang tabah dan patuh perempuan pasien.

[11] Saya menduga bahwa tujuan dari bahagian ini belum dibawa cukup jauh untuk mengikuti setiap arti tersembunyi. Jika saya untuk melanjutkan perbandingan tiga perempuan, saya harus pergi jauh jauh. Setiap mimpi memiliki setidaknya satu titik di mana ia tdk terduga: tempat pusat, seakan tersambung dengan diketahui.

[12] "Ananas," lebih-lebih lagi, memiliki assonance luar biasa dengan nama keluarga saya Irma pasien.

[13] Dalam mimpi ini tidak muncul sebagai nubuatan. Tetapi di lain sadar membuktikan benar, untuk "belum" rasa sakit perut, yang saya tidak ingin menjadi cela, forerunners merupakan suatu penyakit serius, karena ke-batu empedu.

[14] Bahkan jika saya belum, karena mungkin diharapkan, menetapkan segala sesuatu yang terjadi kepada saya dalam kaitannya dengan pekerjaan interpretasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar